Jangan Gunakan Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga!

Kamus Cara Sehat. Kebanyakan orang menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga mereka. Sejak lama kita sudah terbiasa memasukkan cotton bud ke dalam telinga, kemudian mengorek dalam-dalam untuk menghilangkan kotoran telinga. Sampai saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa ini adalah kebiasaan yang sehat. Bahkan justru sebaliknya

Jangan Gunakan Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga!  - Kamus Cara Sehat


Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak harus menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga, seperti dilansir Health Me Up (17/09). 

Tidak seperti kebanyakan bagian tubuh, telinga sebenarnya tidak diperlukan terlalu sering dibersihkan. Telinga dapat membersihkan diri. Hindari memasukkan benda-benda kecil ke dalam telinga, bahkan jika hal itu dilakukan untuk membersihkannya. Banyak orang yang tidak menggunakan cotton bud, tapi juga banyak benda-benda kecil untuk membersihkan telinga mereka. Semua benda yang dapat merusak telinga

Ketika memilih telinga menggunakan cotton bud, orang akan merasa senang ketika mendapatkan banyak kotoran telinga terjebak di sana. Hal ini karena mereka menganggap bahwa kotoran telinga adalah hal yang kotor yang harus dikeluarkan dari telinga. Meskipun sebuah lilin telinga minyak yang melapisi dan melindungi telinga bagian dalam. Kotoran telinga mengandung zat antibakteri yang mencegah infeksi telinga dan di dalam air bisa keluar lebih mudah

Telinga lilin diproduksi di telinga bagian dalam dan berguna untuk melaksanakan sel kulit mati dan bakteri. Terlalu sering membersihkan kotoran telinga akan membuat telinga terasa kering dan kasar. Anda juga telinga yang tidak dilindungi dari bakteri yang masuk ke dalamnya. 

Setiap kali memasukkan cotton bud ke dalam telinga, Anda tidak hanya memasukkan bakteri baru ke dalamnya, tetapi juga mendorong kotoran telinga masuk ke telinga bagian dalam. Daripada membiarkan kotoran telinga keluar dengan sendirinya, Anda hanya mendorong dan membuat kuman dan bakteri yang ada di dalamnya dimasukkan. 

Selain itu, jika cotton bud terlalu dalam untuk menyentuh gendang telinga, dapat menyebabkan kerusakan. Bagan gendang telinga sangat rapuh, sehingga dapat menggesek cotton bud dan menyebabkan kerusakan pada gendang telinga. 

Itulah beberapa alasan untuk tidak menggunakan cotton bud dalam membersihkan telinga. Telinga Anda akan menghapus kotoran telinga dengan sendirinya. Cotton bud bukannya menghapus kotoran telinga, tapi mendorong dalam.


0 Response to "Jangan Gunakan Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga! "

Posting Komentar