Manfaat Buah Dan Biji Alpukat

Kamus Cara SehatAlpukat termasuk buah yang istimewa karena mengandung 20-30 kali lebih banyak lemak dari buah-buahan lainnya. Kandungan lemak dapat menyediakan energi yang cukup saat dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh, yang kebetulan mudah dicerna dan berguna bagi tubuh. Dengan demikian, alpukat menyedikan energi yang cukup tinggi disamping rasanya yang gurih dan lezat dan tidak pahit. 

Manfaat Buah Dan Biji Alpukat - Kamus Cara Sehat

Jika dibagi, kandungan nutrisi yang terkandung dalam alpukat adalah sebagai berikut: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat besi; 9 mg natrium; 1,3 mg kalium; 8,6 mg niacin; 660 mg vitamin A; dan 82 mg vitamin C

Selain tinggi lemak, alpukat juga kaya mineral, yang semuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan merangsang pertumbuhan. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu regenerasi sel darah merah dan mencegah anemia. Juga serat membantu proses pencernaan secara bersamaan. Selain itu, dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh

Namun, tidak hanya buah yang bermanfaat. Biji alpukat dan daun juga sering digunakan sebagai bahan untuk obat tradisional. Misalnya, untuk mengobati kencing batu, tekanan darah tinggi, sakit kepala, diabetes

Manfaat dari alpukat untuk kesehatan 

Sumber vitamin E dan B 
Menurunkan kolesterol darah 
melembabkan kulit 
Membantu regenerasi darah merah 
mencegah anemia 
mencegah sembelit 
mencegah kekurangan gizi 
Sumber kandungan lemak tak jenuh 

Berikut adalah beberapa Manfaat dari alpukat dan bijinya untuk obat herbal:  

Mmakan buah alpukat setidaknya sekali sehari untuk memulihkan sebanyak 1 buah. 

Amambil daun alpukat muda, lalu cuci bersih. Seduh dengan air panas, kemudian biarkan dingin. Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore setiap hari sebanyak 1 gelas.

Ambil alpukat matang, daging menyapu buah kemudian diberi 2 sendok makan madu murni, aduk rata dan kemudian dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. Ini adalah cara yang lezat untuk mengobati sariawan. 

Biji Alpukat panggang di atas api dan kemudian dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian direbus dengan air sampai airnya berubah warna menjadi coklat. Saring dan minum airnya setelah dingin. 

Ambil satu akpukat benih, lalu ditumbuk sampai halus. Gunakan sedikit dari bubuk biji alpukat dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau Anda juga dapat menggunakan kapas dan dipasang ke dalam gigi yang berlubang. 

Daging alpukat matang hancur seperti bubur. Kemudian, adonan digunakan untuk menutupi, dengan cara menggosok kering di wajah. Biarkan sekitar 2 jam, lalu bilas wajah dengan air dingin. 

Biji Alpukat dikeringkan, kemudian ditumbuk sampai halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian tambahkan sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Oleskan campuran tersebut ke bagian tubuh yang terkena. 

Haluskan alpukat, lalu campurkan dengan yoghurt, telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Kemudian membuat masker untuk rambut Anda. Biarkan kurang lebih 20-30 menit, lalu bilas dengan sampo.


0 Response to "Manfaat Buah Dan Biji Alpukat"

Posting Komentar