Mengatasi Kejang Pada Saat Demam

Kamus Cara Sehat. Ketika anak sakit, pikiran cemas jadi hal yang bakal dihadapi oleh orangtua. Terlebih bila suhu anak meninggi serta demam, terutama bila demam dibarengi dengan kejang-kejang. Demam kejang umum berlangsung pada beberapa anak. Seputar 5% anak dari umur 6 bln. hingga 6 th. alami hal semacam ini, terlebih bila orang-tua mempunyai kisah kejang demam sama pada saat kecil. Anak yang alami kejang pasti bakal bikin cemas orangtua. Apa yang perlu dikerjakan jika anak alami demam kejang?
Mengatasi Kejang Pada Saat Demam - Kamus Cara Sehat

Kejang demam yaitu kejamg yang berlangsung saat seseorang bayi atau anak alami demam yang bukanlah dikarenakan dari infeksi system saraf pusat. Kejang pada anak butuh memperoleh perhatian lantaran kejang bisa berlangsung berkali-kali serta membahayakan. Bila anak terus-terusan alami kejang demam, hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan beberapa sel otak pada anak 

Jenis Kejang Demam
Berdasar pada lama terjadinya kejang serta seberapa kerap terjadinya, kejang dibedakan jadi : 

Kejang Demam Sederhana

Yakni kejang yang berlangsung pada semua badan dengan lama saat terjadinya kejang kurang dari 10 menit serta tak berlangsung lagi dalam kurun saat 24 jam. 

Kejang Demam Kompleks

Yakni kejang lokal (tak berlangsung pada semua badan) yang umum berlangsung pada ruang lengan serta tungkai kaki. Kejang kompleks berjalan sepanjang kian lebih 10 menit serta berlangsung kian lebih 1 kali dalam kurun saat 24 jam. 

Apakah Anak Saya Kejang Demam?

Jika Anda mengira anak alami kejang, untuk memastikannya bisa dicoba dengan lakukan hal semacam ini :
  • Bila anak dalam posisi lengan tertekuk pada siku, jadi dengan perlahan-lahan cobalah luruskan lengan anak. Bila lengan dengan gampang bisa diluruskan berati anak tak alami kejang.
  • Bila anak dalam posisi lengan lurus, jadi cobalah dengan cara perlahan-lahan tekuk lengan anak. Bila dengan gampang bisa ditekuk bermakna anak tak alami kejang.
  • Demikian sebaliknya, bila lengan susah diluruskan atau susah untuk ditekuk, besar kemungkinan anak alami kejang.
Tips Hadapi Kejang Demam

Di bawah ini sebagian panduan yang telah dapat dibuktikan untuk hadapi anak kejang : 

  • Cemas yaitu hal yang bakal dihadapi bila orang-tua anak mereka alami kejang. Tetapi, kepanikan tak bikin situasi tambah baik. Untuk hadapi anak yang alami kejang, kerjakan hal tersebut :
  • Tenangkan diri Anda.
  • Bila anak dalam posisi tidur telentang, miringkan badan anak ke salah satu segi.
  • Janganlah memberi minuman apa pun ketika anak alami kejang lantaran minuman bisa mengakibatkan cairan masuk ke paru-paru.
  • Bila ada, berikanlah obat untuk meredakan kejang untuk pertolongan pertama. Obat ini umum dimasukkan lewat dubur. Bila anak Anda pernah alami kejang, tanyakan pada dokter obat untuk meredakan kejang itu serta senantiasa siapkan persediaan obat dirumah.
  • Bawa segera ke klinik atau rumah sakit.

0 Response to "Mengatasi Kejang Pada Saat Demam"

Posting Komentar